Bisnis Update

Food Ingredients Asia Resmi Dibuka di JIExpo

Oleh :   Rabu, 21 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  260 Hits
Food Ingredients Asia Resmi Dibuka di JIExpo
Ketarangan Gambar :  (Prosesi Opening Food Ingredients Asia 2016/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Pameran niaga bahan baku makanan dan minuman, Food Ingredients (FI) Asia resmi dibuka pada Rabu (21/9). Pameran yang telah dilaksanakan keempat kalinya ini akan dilangsungkan selama tiga hari mulai dari 21-23 September di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Ir. Abdul Rohim, Direktur Industri Makanan, Hasil Laut dan perikanan, industri makanan dan minuman (mamin) di Indonesia memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sektor mamin sendiri berkontribusi sebesar 31,20 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) pada triwulan ketiga. Bahkan untuk ekspor, sektor mamin telah menyumbangkan pemasukan sebesar USD 4,9 Miliar untuk rentang Januari hingga Juni 2016. Dengan kontribusi sebesar itu, industri mamin Indonesia bisa dibilang merupakan industri yang paling siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Menurut Christopher Eve, Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga, pasar makanan dan minuman di Asia Tenggara, termasuk Indonesia terus berevolusi berdasarkan perkembangan zaman. Dirinya juga menambahkan UBM ingin terus memperkaya industri makanan dan minuman melalui program edukasi terkait tren produk, pasar dan perilaku konsumen.

Selama tiga hari pameran, ada berbagai kegiatan yang akan digelar diantaranya seminar dan kongres terkait industri pangan dan bahan baku yang akan diselenggarakan oleh Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) bekerjasama dengan Departemen Industri Pangan Industri Pertanian Bogor serta South East Asian Food and Agricultural Science and Technology (SEAFAST) Center.

FI Asia 2016 sendiri diisi oleh 650 peserta pameran dari 50 negara di selutuh dunia. Banyaknya peserta pameran dan rangkaian acara membuat event Fi Asia 2016 ini menjadi yang paling besar sejak diadakan pertama kalinya pada 1997 lalu di Singapura. Diperdiksikan, jumlah pengunjung yang akan memadati event tiga harian ini akan mencapai angka 15.000 pengunjung

Salles Ngepet



X
Baca Juga