Bisnis Update

Epson Rangkul Customer Lewat Sosial Media

Epson Rangkul Customer Lewat Sosial Media
Ketarangan Gambar :  (Epson saat mendapatkan menghargaan dari MURI/Epson L100 untuk Indonesia)

Bisnisupdate.com, Jakarta - Menggunakan media sosial sebagai sarana interaksi merupakan hal yang cukup lumrah di era teknologi seperti sekarang ini. Namun, masih sedikit korporasi yang mencoba untuk berinteraksi langsung kepada pelanggannya. Epson, salah satu perusahaan multi nasioal asal Jepang, menerapkan hal yang berbeda. Mereka merilis halaman fan page Facebook untuk salah satu produknya, Epson L 100 Untuk Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar mengakomodir proses komunikasi dengan pelanggan setianya.

Riswin Lee, Product Marketing Manager, PT Epson Indonesia menyatakan, “Kita melihat akan ada masa dimana para customer menggunakan sosial media untuk berinteraksi. Mengapa tidak kita menyertakan mereka (customer) ke dalam sebuah laman sosial media. Dasar itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk membuat fan page Facebook Epson L 100 sebagai salah satu sarana Community Base” tuturnya.

Epson juga memberikan pelayanan melalui akun sosial medianya untuk membuat pelanggan merasa nyaman, “Jika terdapat complain dari customer, kami siap merespon keluhan-keluhan tersebut dalam 1 x 24 Jam. Dan kami juga memiliki tim khusus untuk merespon berbagai complain dari pelanggan.” Jelas Riswin.

Laman Facebook Epson L 100 juga memungkinkan para penggunanya untuk saling beinrteraksi satu sama lain. Disamping itu, dengan mengusung Community base, Epson juga lebih cepat mendapatkan respon dari pelanggan setianya, “Feedback yang kita didapatkan menjadi lebih cepat dengan optimalnya page ini,” tutur Nolly Dhanurendra, Marketing Communication Head Epson Indonesia

Selain berinteraksi di dunia maya, para member di Epson L 100 untuk Indonesia juga seringkali mengadakan gathering setiap setahun sekali, hal ini dilakukan untuk mempereat dan meningkatkan hubungan antar individu dalam komunitas, “baru-baru ini kita juga sudah mengadakan nonton bareng Star Wars,” ungkap Risman.

Sampai saat ini, jumlah member di "Epson L 100 Untuk Indonesia" sudah mencapai angka 318.667 Orang. Sungguh jumlah yang fantastis untuk sebuah Community Base.

Salles Ngepet



X
Baca Juga