Bisnis Update

Ciputra Group Akan Salurkan KPR Untuk Proyek di Makassar

Ciputra Group Akan Salurkan KPR Untuk Proyek di Makassar
Ketarangan Gambar :  (Ciputra Group/news.indotrading.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Ciputra Group menjalin kerja sama dengan perusahaan multi-finance, CSUL Finance (PT Chandra Sakti Utama Leasing) yang merupakan anak perusahaan Group TMT (Tiara Marga Trakindo) untuk menyalurkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Penyaluran KPR tersebut ditujukan untuk beberapa proyek Ciputra Group di Makassar. Terutama Distrik Lavanya, Citra Grand Galesong City dan unit apartemen Vida View.

Penyaluran KPR tersebut bertujuan untuk mengakomodasi banyaknya calon debitur yang tidak mampu memenuhi persyaratan dan dokumen yang dikeluarkan oleh perbankan. Sebab, nyatanya, bagi beberapa kalangan tidaklah mudah mendapatkan persetujuan KPR dari perbankan.

Menurut Branch Manager CSUL Finance wilayah Makassar Heri Indrawanto, kerja sama ini merupakan terobosan untuk memperluas akses masyarakat ke lembaga pembiayaan KPR. Sebab pengajuan KPR CSUL Finance diklaim lebih mudah dan cepat dibandingkan KPR perbankan. Hanya butuh 7-8 hari kerja dari dokumen dan persyaratan lengkap, maka calon debitur dipastikan bisa melakukan akad kredit.

Heri juga beranggapan, dengan keberadaan CSUL Finance ini maka masalah pembayaran DP yang besar untuk orang yang sedang memiliki cicilan KPR atau biasa disebut Kredit Pemilikan Properti ke-2 dan seterusnya akan tersolusikan.

CSUL Finane mengenakan uang muka mulai dari 10% dengan jangka waktu kredit (tenor) hingga 10 tahun. Dan pola tersebut berlaku untuk semua konsumen, baik yang tidak punya KPR atau pun yang sedang memiliki cicilan KPR.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga