Bisnis Update

CapSeal Bayer Lindungi Produk Crop Science Palsu

Kombinasi capseal dengan fitur visual yang fitur keamanan / kode QR dan mobile app memberikan perlindungan tambahan dari produk palsu

Oleh :   Jumat, 08 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  193 Hits
CapSeal Bayer Lindungi Produk Crop Science Palsu
Ketarangan Gambar :  (Aplikasi smartphone interaktif dari Bayer memberikan petani informasi penting tentang keaslian produk perlindungan tanaman./Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate,com, Jakarta - Bayer telah mengembangkan segel cap baru untuk melindungi pengguna dari produk perlindungan tanaman yang palsu. Bayer CapSeal, yang berbasis teknologi Trustseal dari Leonhard Kurz Stiftung, adalah segel cap dengan fitur keamanan visual dan kode QR. Kemampuan memindai kode dengan aplikasi smartphone interaktif dari Bayer, memberikan informasi penting kepada pengguna tentang keaslian produk. The CapSeal saat ini sedang diperkenalkan di semua lokasi produksi Eropa Bayer untuk produk perlindungan tanaman.

"Bayer bekerja sama dengan petani, retailers, dan pihak berwenang untuk tegas memerangi pemalsuan produk," kata Dr Hans-Joachim Henn, Global Head of Anti-Counterfeit Management di Bayer. "Teknologi kemasan inovatif seperti elemen keamanan visual Trustseal dari Leonhard Kurz Stiftung menyediakan informasi penting tentang keaslian produk Bayer kepada para pengguna dan dengan demikian membantu mencegah penggunaan produk palsu." Proporsi produk palsu di pasar perlindungan tanaman telah meningkat di seluruh dunia. Menurut studi yang dilakukan Komisi Eropa Direktorat Jenderal Kesehatan dan Keamanan Pangan pada tahun 2015, sekitar 10 persen dari semua produk perlindungan tanaman di Eropa adalah palsu.

Setelah menginstal aplikasi, pelanggan bisa menggunakan kamera terintegrasi pada smartphone mereka untuk membaca kode QR pada CapSeal. Kode ini otomatis dibandingkan dengan database online untuk mengkonfirmasi keasliannya. Pelanggan menerima informasi terpercaya tentang keaslian kode QR yang dipindai dalam hitungan detik dan informasi penting tentang keaslian produk. Jika kode tidak dapat dikonfirmasi dengan jelas, maka produk tersebut mungkin palsu. Jika terjadi demikian, maka pelanggan dapat menghubungi langsung karyawan Bayer melalui e-mail di aplikasi tersebut.

Bayer mulai menerapkan CapSeal baru untuk semua produk perlindungan tanaman yang diproduksi di Eropa. Pelanggan di semua negara Eropa sekarang memiliki akses ke teknologi baru ini yang akan membantu melindungi mereka dari risiko terkait produk perlindungan tanaman palsu.

Salles Ngepet



X
Baca Juga