Bisnis Update

Cap Panda Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Setelah Eksis Di Dunia Digital

Oleh :   Rabu, 07 September 2016   Viewer bisnisupdate.com  355 Hits
Cap Panda Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 Setelah Eksis Di Dunia Digital
Ketarangan Gambar :  (Istimewa)

Bisnisupdate.com, Jakarta – Minuman yang menyegarkan memang banyak sekali ditemukan di pasaran, namun yang benar-benar berkualitas sangat jarang sekali. Cap Panda adalah salah satu brand kenamaan yang eksis di Indonesia melalui dunia digital dengan kategori minuman, sehingga meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (IDPBA).

Berkaitan dengan target audience Cap Panda yang digital savvy, Cap Panda selalu berupaya untuk hadir di berbagai media digital yang sering mereka akses, baik melalui akun-akun sosial media, maupun melalui situs-situs yang sering diakses oleh Target Audience Cap Panda. “Kami juga membangun rangkaian aktivitas di digital agar “presence” Cap Panda di digital semakin terasa melalui campaign Hitam Vs Hijau,” ujar Alex Kurniawan selaku Marketing Director PT Kino Indonesia Tbk.

Alex menambahkan, yang terutama tentunya adalah menentukan komunikasi yang akan diangkat  (umbrella message) dari brand Cap Panda kepada konsumen, apa yang ingin dilakukan di media online melalui komunkasi yang telah ditentukan dan sekiranya akan mendapatkan chance untuk menjadi viral, mencari platform yang relevan dengan Target Audience (TA) dan objektif, serta menentukan placement yang tepat untuk mendapatkan awareness dan engagement.

“Memahami apa, dimana dan bagaimana TA brand biasa menggunakan digital media dalam kehidupan sehari-harinya adalah upaya awal dalam membangun brand. Kemudian mempersiapkan strategi dan komunikasi serta infrastruktur untuk masuk ke dalam digital,” tambah Alex.

Lebih lanjut, menurut Alex, perusahaan sendiri memiliki tim khusus untuk melakukan upaya branding di dunia digital, dengan treatment menanggapi segala kebutuhan target audience (customer) secara cepat dan tepat dan dengan jujur melalui media online.

”Cara berkomunikasi yang tepat dan relevan ke konsumen; lebih banyak mendengar apa yang konsumen inginkan; fast respond; tetap up to date dalam dunia media online namun tetap di koridor brand,” lanjut Alex.

Sementara itu, untuk tetap mempertahankan keberadaan (presence) Cap Panda di dunia digital, mencoba selalu ada di mana TA kami berada, dan tetap menjadi Brand yang menjawab kebutuhan konsumennya khususnya di dunia digital secara cepat dan tepat, serta memberikan dampak bagi konsumennya.

Salles Ngepet



X
Baca Juga