Bisnis Update

Bio Farma Diganjar Anugerah Kekayaan Intelektual 2016 dan WIPO Award

Oleh :   Rabu, 20 Juli 2016   Viewer bisnisupdate.com  263 Hits
Bio Farma Diganjar Anugerah Kekayaan Intelektual 2016 dan WIPO Award
Ketarangan Gambar :  (dok. Bio Farma. Pramusti Indrascaryo, Direktur Keuangan Bio Farma)

Bio Farma raih anugerah kategori Inovasi dan IP utk Enterprise / korporasi. Award tersebut diraih pada ajang Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional 2016 dan WIPO (World Intellectual Property Organization) Awards 2016, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penyerahan Anugerah Kekayaan Intelektual yang dilaksanakan bersamaan dengan Forum Kekayaan Intelektual Nasional Senin, 18 Juli 2016. Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kala di Istana Wapres diterima oleh Pramusti Indrascaryo, Direktur Keuangan Bio Farma.

Menurut Pramusti, Bio Farma sangat bangga menerima penghargaan ini, setelah sebelumnya dilakukan visitasi, wawancara dan penilaian yang ketat oleh tim Juri ke Bio Farma di Bandung.

"Bagi kami inovasi ini sudah menjadi bagian dari budaya perusahaan, saat ini kami terus mengembangkan sistem dalam penerapan dan pengembangan inovasi baik dalam bentuk inovasi produk, proses dan strategi bisnis,” katanya,

Tentunya ini bukan kali pertama Bio Farma mendapatkan penghargaan Inovasi, pada tahun 2015 juga raih inovasi dan pengembangan obat dalam negeri dari Kepala Badan POM, selain beberapa penghargaan inovasi bidang lingkungan baik dari dalam dan luar negeri.

Pramusti menambahkan bahwa, “industri vaksin memerlukan inovasi yang tinggi dan berkelanjutan, kami harapkan ke depan dapat terus meningkatkan kinerja kami khususnya pendaftaran paten untuk invensi baik produk maupun proses di Bio Farma”

M. Rahman Rustan, Corporate Secretary Bio Farma, yang juga menghadiri penyerahan penghargaan tersebut menambahkan, dengan raihan tersebut, Bio Farma bertekad untuk terus tingkatkan prestasi dan kontribusi baik nasional maupun global.

"Semoga kami dapat memberikan kontribusi yang bermakna untuk bangsa dan dapat mengibarkan merah putih di kancah global. Dengan peningkatan peran saat ini di bidang strategis Life Science, sangat berarti untuk pengembangan dan kemandirian riset nasional ke depan. Juga dengan program Penyusunan Roadmap yang merujuk pada Sustaianable Development Goals (SDGs) - 2030, sehingga kebermanfaatan hasil inovasi perusahaan dapat dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Salles Ngepet

Tags

 
 
 



X
Baca Juga