Bisnis Update

BCA Raih Posisi Tiga Indonesian Employers of Choice Awards 2015

BCA Raih Posisi Tiga Indonesian Employers of Choice Awards 2015
Ketarangan Gambar :  (Group Chief Editor SWANETWORK Kemal E. Gani (kanan) bersama Kepala Divisi Human Capital Management BCA Lianawaty Suwono, dan Presiden Direktur Hay Group Sylvano Damanik)

Bisnisupdate.com, Jakarta ― Majalah SWA bersama Hay Group menyelenggarakan Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker, Kamis (28/01), di Hotel Shangri-La, Jakarta. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut dengan berada di peringkat ketiga yang dipilih sebagai periusahaan idaman para pencari kerja.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Divisi Human Capital Management BCA Lianawaty Suwono. Menurutnya, kehadiran SDM yang berkualitas dalam sebuah perusahaan merupakan aset berharga yang harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan kualitasnya. Dan ia mengklaim bila SDM merupakan kekuatan utama BCA dalam melayani nasabah.

“SDM yang berkualitas ini memungkinkan BCA menyediakan produk dan layanan yang memudahkan transaksi nasabahnya. Sehingga menghasilkan reputasi, kapabilitas dan rekam jejak yang baik. Hal inilah yang menjadi magnet para pencari kerja,” ujar Lianawaty.

BCA sendiri mampu meraih tempat ketiga pada Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker sebab tingginya minat pencari kerja pada perusahaan tersebut. 10 perusahaan idaman yang mendapatkan penghargaan diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan Hay Group dengan mewawancarai 1.507 responden dan berbagai latar belakang usia, gender dan lokasi.

BCA pun tak sembarangan dalam merekrut karyawannya. Menurut Lianawaty, selain prestasi akademis, BCA memilih karyawan yang dianggap sesuai dengan nilai filosofis dan budaya kerja perusahaan.

"Seleksi yang kami lakukan membawa talenta terbaik. Kami mengapresiasi talenta terbaik ini dengan kesejahteraan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan. Untuk itu, BCA juga berupaya memenuhi kebutuhan pegawai seperti pengembangan karier, mengadakan pelatihan dan memberikan kompensasi." tambah Lianawaty.

Sejauh ini, BCA sendiri telah banyak meraih ragam penghargaan terkait pengelolaan SDM, di antaranya HR Excellence 2014 Award untuk kategori People Development dengan predikat Excellence, peringkat kedua HR Excellence 2013 Award untuk dua kategori, yakni kategori Training and Development dan Talent Management. BCA juga terpilih menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang mendapatkan penghargaan Gallup Great Workplace Award.

Rahardian Shandy

Salles Ngepet



X
Baca Juga