Bisnis Update

AXA, Alibaba dan Ant Financial Services Umumkan Kerjasama Strategis Global

Oleh :   Senin, 01 Agustus 2016   Viewer bisnisupdate.com  207 Hits
AXA, Alibaba dan Ant Financial Services Umumkan Kerjasama Strategis Global
Ketarangan Gambar :  (Dok. AXA/Bisnisupdate.com)

Bisnisupdate.com, Jakarta - AXA, Alibaba dan Ant Financial Services sepakat untuk menjalin kerjasama strategis global untuk menggali peluang dalam mendistribusikan produk dan pelayanan asuransi AXA melalui sistem e-commerce global yang dimiliki oleh Alibaba. Selain itu, kerjasama ini juga memberikan manfaat kepada sektor bisnis serta konsumen yang bertransaksi melalui Alibaba.

AXA, Alibaba dan Ant Financial Services akan bekerjasama dalam menciptakan inovasi serta mengembangkan produk dan pelayanan dengan nilai tambah kepada konsumen di seluruh dunia serta mendukung satu sama lain dalam mengembangkan dan menjajaki segmen dan pasar yang baru. 

Fase awal dari kolaborasi ketiga perusahaan ini akan memfokuskan pada area:

  • di AliExpress, sebuah marketplace ritel skala global yang menargetkan konsumen di seluruh dunia, AXA akan mengembangkan dan memberikan produk asuransi kepada konsumen global AliExpress, seperti perpanjangan jaminan untuk perbaikan dan/atau kerusakan pada barang serta meningkatkan keamanan pembayaran daring;
  • di marketplace grosir milik Alibaba (Alibaba.com, 1688.com), AXA akan memberikan produk asuransi kepada bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) dari segala penjuru dunia yang sudah melakukan transaksi di platform ini;
  • melalui Ant Financial Services (sebuah perusahaan afiliasi Alibaba yang memberikan layanan keuangan), AXA akan menawarkan produk asuransi perjalanan untuk wisatawan asal Cina yang hendak berwisata ke luar negeri. 

Produk-produk serta pelayanan asuransi ini akan dikembangkan oleh entitas AXA di setiap negara dimana AXA beroperasi sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang ada pada negara tersebut. 

“Menciptakan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang memilki pandangan ke depan merupakan bagian dari strategi kami dalam menangkap peluang bisnis baru. Berkolaborasi dengan Alibaba dapat memberikan kami jalur distribusi unik dan langsung, serta memberikan kesempatan bagi kami untuk melayani konsumen Alibaba dan mengembangkan produk dan pelayanan yang inovatif untuk mereka,” ujar Thomas Buberl, Deputy CEO AXA.

“Kolaborasi kami dengan pemimpin industri asuransi yakni AXA merupakan kunci strategi global Alibaba dan juga menjadi visi kami untuk memberikan kemudahan kepada bisnis UKM dan sejenisnya, guna mendapatkan kenyamanan serta manfaat dari transaksi e-commerce yang aman,” ujar Michael Evans, President Alibaba Group.

Evan menambahkan “Kolaborasi ini akan membuat kami menciptakan solusi baru dan meningkatkan pengalaman konsumen secara menyeluruh,” tutupnya. 

Salles Ngepet



X
Baca Juga