Bisnis Update

ACI World Congress 2016 Siap Dibuka

ACI World Congress 2016 Siap Dibuka
Ketarangan Gambar :  (Opening Ceremony ACI 2016)

Bisnisupdate.com, Jakarta - The 55th ACI-FMA World Congress dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Event ini memiliki peranan penting sebagai wadah bagi profesional keuangan di seluruh dunia untuk berdiskusi dan membangun networking jaringan yang luas. Selain itu, gelaran ini juga secara langsung menaikan posisi tawar Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Untuk pembicara pada gelaran kali ini, ACI-FMA menghadirkan pembicara-pembicara terbaik seperti Agus D.W Martowardojo (Governor Bank Indonesia), Alexandre Kech (Head of Securities Markets & Standards Asia Pacific, SWIFT), Chairul Tanjung (Chairman of CT Corporation), Miranda Tam (Head of Regional Treasury and Asset Management, BIS), dan masih banyak lagi.

Diskusi sendiri disediakan dua sesi kongres. Sesi pertama digelar pada hari Jumat dengan panel Perspektif global tentang bagaimana menavigasi sektor-sektor baru dengan menghadirkan moderator dan panelis dari Suku Bunga, Kredit, FX, Pakar Komoditi dan Ekuitas. Panel kebijakan selanjutnya akan mendiskusikan respon pengatur kebijakan terhadap ketidakpastian perbaikan ekonomi dan volatilitas pasar keuangan dunia, menghadirkan panelis dari Bank Sentral Negara Mapan, Negara Berkembang Asia, dan Negara Berkembang Non-Asia. Panel terakhir akan mendiskusikan tentang pertahanan di tengah badai dan menanti terbitnya matahari, dengan panelis dari kalangan CFO dan Regional Treasurers

Pada sesi kedua kongres, ACI-FMA akan menghadirkan diskusi panel membahas strategi untuk bertahan di tengah gejolak, menghadirkan panelis Fund Managers Credit and Equity, Institutional Investors: Asuransi, Dana Pensiun dan Bank. Dilanjutkan dengan panel yang berfokus pada perkembangan perdagangan masa depan. Selain itu, akan ada juga dua sesi terpisah, sesi pertama akan mendiskusikan perbankan syariah dan pasar modal sebagai kesempatan pilihan investasi, dengan panelis dari Perbankan Syariah, Perbankan Konvensional sebagai investor atau mitra serta Instrumen Perdagangan Syariah. Sementara sesi kedua akan mendiskusikan kisah sukses dari perbankan mikro di Asia, dengan pembicara dari Bank Rakyat Indonesia.

Heri Susanto

Salles Ngepet



X
Baca Juga