Bisnis Update

70% Proses Akuisisi dan Merger Gagal

70% Proses Akuisisi dan Merger Gagal
Ketarangan Gambar :  ( launching buku )

Bisnisupdate.com, Jakarta - Akuisisi dan merger adalah proses bersatunya dua perusahaan dalam satu korporasi. " Namun tidak banyak yang sukses," kata Dian Siswarini, CEO PT XL Axiata dalam acara launching buku "Sukses Merger XL - Axis" di Auditorium PPM Manajemen.

Proses tersebut cukup memakan waktu. Dari pengalaman tersebut cukup panjang, melalui analisa, pemikiran mendalam dalam proses akuisi dan merger. "Banyak proses yang harus dilalui. Perizinan saja harus lewat banyak pintu," katanya. Dan hal yang cukup lama adalah proses migrasi teknologi dan Organisasi merupakan tantangan terbesar. "Proses migrasi selama 2 tahun baru bisa dilalui dengan mulus," katanya.

Ia pun berharap, bahwa buku ini diharapkan bisa jadi referensi untuk perusahaan lain yang akan melakukan akuisisi dan merger.

Tujuan merger dan akuisisi bagi XL untuk memperluas spektrum jaringan dan memperkuat jaringan LTE. "Saat ini kami punya 1800 jaringan LTE. Dan akan terus kami tingkatkan untuk melayani pelanggan dan kenyamanan berkomunikasi," katanya.

 

Yunus

Salles Ngepet



X
Baca Juga