Bisnis Update

107 Jamaah Haji Plus Munatour Gunakan Fasilitas VIP

Oleh :   Kamis, 24 Agustus 2017   Viewer bisnisupdate.com  78 Hits
107 Jamaah Haji Plus Munatour Gunakan Fasilitas VIP
Ketarangan Gambar :  (Nampak Jamaah Haji Munatour sedang Mengaji di Tenda Maktab 112)

Bisnisupdate.com, Banten –Sebanyak 107 jamaah haji plus biro perjalanan Haji dan Umrah Munatour kini siap beribadah dengan menggunakan fasilitas very important person (VIP), baik ketika di Indonesia, Madina, maupun Mekkah –terutama saat di Mina, yakni menggunakan tenda di lokasi maktab 112.

“Jamaah Haji Munatour kita layani dengan fasilitas VIP. Karena memang sejak awal target consumer market kita middle up class. Makanya sebanyak 107 jamaah yang kita berangkatkan ini rata-rata dari para pembisnis, profesi dokter, dan juga PNS,” Direktur Utama Munatour Sugeng Wuryanto kepada bisnisupdate.com saat pelepasan pemberangkatan jamaah haji di Sheraton Bandara Hotel, Banten, (23/8).

Selama di Madinah jamaah istirahat di Hotel Movinpick Anwar dan di Mekkah Dar Tawhid Intercontinental. Sewaktu di Madinah, jamaah Munatour diajak untuk full melakukan ibadah berjamaah. “Kita mengajak ke jamaah untuk terus beribadah secara berjamaah, tidak pisah-pisah. Makanya kita berikan jadwal kegiatannya. Salah satu kegiatannya adalah pengajian penguatan keilmuan tentang haji secara detail yang dipandu oleh pembimbing. Biasanya diadakan ba’da ashar,” terangnya.

Adapun ketika pelaksanaan ritual ibadah haji tiba, terutama saat menginap atau mabit di Mina, jamaah Munatour menempati tenda VIP, yakni di Maktab 112.

“Jamaah Munatour kita tempatkan di Maktab VVIP, yakni 112 B yang diperuntukkan bagi 100 jamaah. Dengan fasilitas AC, ditambah juga AC standing oleh kita –apalagi musim haji tahun ini diprediksi udara Mekkah sangat panas, Karpet lembut, Buffet /Makan Prasmanan di dalam tenda, Kasur, Khusus di Mina; jarak tenda ke tempat jumrah sangat dekat, terdapat juga bilik-bilik kamar dari Gypsum untuk jamaah,” jelas Direktur Munatour Ismi Iskandar.

Jamaah Haji Usia Termuda Munatour

Semua muslim menginginkan menjalankan Rukun Islam yang ke lima ini –Haji, tapi tak semua orang dengan mudah mendapatkan gilirannya. Bahkan saat ini –yang sudah mendaftar pun harus rela menunggu ber puluh-puluh tahun untuk bisa berangkat menjadi tamu Allah.

Namun hal itu, nampaknya berbeda dengan Faraz, remaja yang kini baru berusia 13 tahun itu kini  mendapatkan giliran “bertamu” di “Rumah” Allah, Masjid al Haram, Mekkah Mukarramah. “Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan kepada aku untuk menunaikan ibadah haji. Bagi aku, ini adalah karunia Allah yang sungguh luar biasa. Walau aku masih “anak-anak” sudah diberikesempatan untuk memenuhi panggilan Allah yang merupakan Rukun Islam ke-5 ini,” ujar remaza yang kini duduk dibangku SMP kelas 2 itu.

Faras mengaku ketika di Tanah Suci waktunya akan digunakan untuk banyak-banyak beribadah agar menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu juga akan mendoakan orang tua dan saudara-saudara agar tetap sehat wal afiyat.

 

“Di sana aku akan berdoa meminta ampunan agar dosa-dosa yang telah lalu dihapus oleh Allah. Selain itu juga aku akan berdoa agar menjadi anak yang shaleh dan bisa belajar dengan baik,” akunya yang sudah melakukan umrah dua dan kini berangkat Haji bersama kakanya Haikal dan Mamanya itu.

Haikal, sang kakak mengaku haji ini merupakan impiannya sejak kecil, dan Alhamdulillah saat ini mendapatkan gilirannya.

“Haji ini adalah impianku sejak kecil, dan Alhamdulillah tahun ini bisa berangkat,” kata pemuda yang kini duduk di bangku SMA tersebut.

Ketiganya menjalankan ibadah haji ini mempercayakannya kepada travel Munatour, yang menurut mereka sangat konsisten menjalankan sunnah Rasulullah.

“Awalnya saya menanyakan kepada orang Kedutaan Saudi, ‘Travel apa yang benar-benar menerapkan sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji ini’, orang itu menjawab ‘Setahu saya, di Indonesia, travel yang benar-benar menjalankan Sunnah Rasulullah Saw. secara total adalah Munatour’. Dari situlah saya tahu dan mengenal Munatour. Dan Alhamdulillah, saya daftar tahun ini dan berangkat tahun ini juga,” cerita ibu dua anak asal Medan ini. (Way)

Salles Ngepet

Tags

 
 
 



X
Baca Juga